Pages

Monday, August 27, 2018

Mobil Balap Formula Karya Mahasiswa Surabaya Siap Berlaga di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Mobil balap karya ITS Sapu Angin, Sapuangin Speed 6 resmi diluncurkan. Mobil tersebut, bakal dilombakan dalam ajang Student Formula Japan 2018, yang berlangsung pada 4 sampai 8 September 2018 di Ecopa Stadium, Shizuoka Prefecture, Jepang.

Keikutsertaan mahasiswa Institut Teknik Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya ini didukung penuh oleh PT Pertamina Lubricants.

Team Sapuangin sendiri fokus untuk menciptakan dua jenis mobil, yaitu mobil hemat energi dan mobil formula. Mobil formula karya ITS ini sudah mencapai generasi keenam. Pencapaian Sapuangin sendiri sudah terbilang bagus, terutama dalam ajang Student Formula Japan yang diikuti.

Terbukti, dari prestasi-prestasi yang diraih seperti menjadi Best Rookie Award atau sebagai pendatang baru terbaik pada 2013, serta peringkat Sapuangin yang terus meningkat sejak keikutsertaannya di ajang tersebut.

"Kami hadir sebagai bentuk dari dukungan serta apreasiasi terhadap prestasi anak bangsa. Tentunya kami bangga bisa menjadi bagian dari inovasi dan kreatifitas generasi penerus negeri ini, untuk mengharumkan nama Indonesia," jelas Sales Region Manager V Jatim Balinus PT Pertamina Lubricants, Budi Suharyanto, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (27/8 /2018).

Selain dari ITS, tercatat terdapat beberapa universitas lain yang juga akan berlaga di kompetisi tersebut, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2BUiBK6

No comments:

Post a Comment