Pages

Saturday, December 29, 2018

Alat Berat Bersihkan Puing Bangunan di Lokasi Terdampak Tsunami Lampung

Liputan6.com, Rajabasa - Puluhan alat berat dikerahkan di lokasi bencana tsunami di perairan pantai selatan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Alat berat jenis beko, eskavator, loader dan lainnya digunakan untuk membersihkan puing-puing sisa reruntuhan kayu dan puing-puing bangunan yang hancur maupun rusak akibat terjangan tsunami.

Satuan Tugas (Satgas), relawan dan warga sekitar turut membantu pembersihan puing-puing di sekitar Desa Sukaraja, Way Muli Timur, Way Muli, dan Kunjir. Alat berat terus mengumpulkan puing-puing kayu yang terdampak tsunami.

Puing-puing dikumpulkan menjadi satu sehingga menggunung cukup tinggi. Mukhlis, salah satu warga Desa Kunjir mengatakan, dirinya turut membantu membersihkan sisa-sisa puing yang merusak rumahnya.

"Bantu-bantu saja, karena banyak juga yang belum dibersihkan," katanya saat ditemui di lokasi, Sabtu (29/12/2018).

Ia mengaku masih trauma atas kejadian bencana tsunami yang meratakan perairan pantai selatan, termasuk di Desa Kunjir yang mengalami kerusakan cukup parah. Dia juga mengaku masih takut dengan tsunami susulan karena posisi rumahnya berada di pinggir pantai.

"Lebih takutnya lagi bila malam hari, karena anginnya besar," ujar Mukhlis seperti dikutip Antara.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Am6HFz

No comments:

Post a Comment