Pages

Saturday, December 22, 2018

Jokowi Minta Maaf ke Ibu Tidak Sungkem di Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Ibu kepada para bunda dan perempuan di seluruh Indonesia. Tak lupa, dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada ibundanya sendiri.

Melalui laman Instagram @jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan tidak dapat menemui langsung sang ibu di Solo pada hari istimewa ini.

"Ibu, mohon maaf saya tidak sowan dan sungkem di Hari Ibu ini," tutur Jokowi dalam postingan video yang diunggahnya di Instagram, Sabtu (22/12/2018).

Dia kemudian berterima kasih atas segala perjuangan ibunda selama membesarkannya hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia. Terlebih, perempuan tersebut sangat peduli tentang pendidikan.

"Saya ingat ibu terus memberikan semangat kepada saya untuk sekolah di mana saja," jelas dia.

Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo saat tiba di RS Kasih Ibu Solo, Minggu malam, 16 Juli 2017. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Wanita bernama Sujiatmi Notomiharjo itu menjadi penyemangat Jokowi selama menjalani berbagai kesulitan dalam hidup. Sosoknya tidak tergantikan oleh apapun.

"Ketika usaha saya bangkrut juga ibu yang menguatkan dengan senyum yang sangat ikhlas. Seakan mengatakan untuk terus, terus berikhtiar, terus tetap berikhtiar," Jokowi menandaskan.

Presiden Jokowi sendiri tengah melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Dia dijadwalkan berada di sana selama tiga hari.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2PYtPPo

No comments:

Post a Comment