Pages

Saturday, December 22, 2018

Masuk Libur Panjang, AP II Hentikan Proyek Pengembangan Bandara Soetta

Liputan6.com, Jakarta - Masuk musim liburan Natal dan Tahun Baru, PT Angkasa Pura II memberlakukan status freeze atau penghentian sementara pada sejumlah pembangunan proyek di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Hal tersebut, guna memberikan kelancaran lalu lintas pada jalur menuju kawasan Bandara Soekarno Hatta. Sebab bila tetap diberlakukan pengerjaan, dikhawatirkan menghambat perjalanan atau menyebabkan kemacetan panjang di kawasan Bandara Soetta.

"Kami terapkan status freeze pada proyek east croos atau pembangunan taxi way, karena di luar libur natal dan tahun baru saja, proyek ini berdampak pada pergerakan kepada sisi transportasi darat lainnya," tutur Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin, seperti ditulis Sabtu (22/12/2018).

Meski demikian, pada pemberhentian sementara tersebut pun tidak akan berpengaruh pada target penyelesaian sesuai Instruksi Presiden (Inpres), yakni Juni 2019.

"Kami minta saat status itu diberlakukan nanti hingga 6 Januari 2019, para pekerja mengerjakan proyek lain yang tidak berdampak pada pergerakan sisi transportasi daratnya, seperti runway tiga," ungkapnya.

Hingga saat ini, proyek perluasan tersebut telah dalam pembangunan untuk pararel taxi way sebesar 72 persen dan badan lintas runway sebesar 32 persen.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2RaDCXu

No comments:

Post a Comment