Pages

Monday, December 24, 2018

Petugas Temukan Jenazah Bayi Korban Tsunami Selat Sunda

Sementara Kecamatan Sumur, yang masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), sempat terisolir pasca tsunami Selat Sunda, pada Sabtu 22 Desember 2018.

Akses menuju kawasan konservasi badak bercula satu itu, baru terbuka pagi tadi, Senin (2412/2018).

"Kemarin begitu (terisolir), tapi sekarang udah bergerak. Ada TNI, Polri, Basarnas, relawan udah mulai evakuasi, yang di ujung kulon juga udah mulai terevakuasi. Kalau kemarin sama sekali mereka enggak terjamah," kata Dandy, salah atau warga Kecamatan Sumur, melalui Sambungan selulernya, Senin (24/12/2018).

Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sumur ini mengaku para korban Tsunami Selat Sunda, sangat membutuhkan bantuan makanan, air minum dan pakaian.

Bahkan dikabarkan, ada ratusan warga yang masih mengungsi ke pegunungan disekitar Kecamatan Sumur, Ujung Kulon dan belum berani kembali ke daerah nya masing-masing.

Menuju lokasi itu pun dikabarkan masih belum bisa dimakan oleh relawan, akses pun dikabarkan masih tertutup material bangunan dan pepohonan.

"ngungsi ke atas gunung, rumah mereka uda h habis, udah hancur. Tapi sekarang udah ada tim evakuasi kesana, walaupun masih kurang buat tim evakuasi yang kesana," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2LyPMEm

No comments:

Post a Comment