Pages

Wednesday, December 5, 2018

Incar Dana Segar, BJB Terbitkan Saham Baru

Sebelumnya, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) mencatatkan pertumbuhan kinerja positif tengah ketidakpastian ekonomi global.

Selain itu, sentimen negatif dari eskalasi perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.  Direktur Keuangan BJB, Nia Kania, mengatakan‎ pada kuartal III 2018, BJB membukukan laba bersih sebesar Rp 1,3 triliun atau tumbuh sebesar 25,4 persen (yoy). Total Aset bank bjb tercatat sebesar Rp 114,1 triliun. 

"Hal ini seiring dengan Statistik Perbankan Indonesia (SPI) yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan per Juli 2018. Di mana sejak awal Tahun, tingkat pendapatan bersih bank terus mengalami peningkatan” ujar dia di Jakarta, Jumat 26 Oktober 2018.

Nia menjelaskan, selain itu, Net Interest Income BJB juga tumbuh sebesar 4,1 persen (yoy). Sedangkan Fee Based Income berhasil tumbuh secara signifikan sebesar 23,2 persen (yoy).

"Di sisi pendanaan, dengan komitmen Bank BJB untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Indonesia dan didukung dengan pengembangan teknologi yang baik untuk mempermudah layanan transaksi nasabah dengan cepat,” ujar dia.

"Bank BJB berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dengan total sebesar Rp 89,5 triliun, diikuti oleh meningkatnya porsi dana murahnya atau Current Account Saving Account (CASA) di level 51,8 persen," tambah dia.

Selain itu, lanjut Nia, BJB juga telah menyalurkan kredit dengan total kredit sebesar Rp 74,6 triliun. Berkaitan dengan penyaluran kredit itu, BJB terus menjaga kualitas kredit dengan Non Performing Loan  (NPL) pada level 1,58 persen. 

Rasio NPL ini lebih baik dibandingkan catatan OJK mengenai NPL industri perbankan yang berada di level 2,74 persen per Agustus 2018.

"Bank BJB memperhatikan berbagai indikator penting dalam rasio keuangan agar tetap terjaga dengan baik, di mana selain profitabilitas bank yang positif, Bank BJB juga secara konsisten berhasil menjaga tingkat efisiensi serta kualitas aset," kata dia.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kiat Investasi Reksa Dana Saham Saat IHSG Bergejolak

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2FVSfcC

No comments:

Post a Comment