Pages

Sunday, December 23, 2018

Kapolri Minta Semua Pihak Kompak Membantu Penanganan Tsunami

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, Indonesia merupakan negara yang rawan bencana gempa. Hal itu ia sampaikan saat meninjau lokasi dampak tsunami di sekitar Pantai Selat Sunda, pada Sabtu 22 Desember 2018 sekitar pukul 21.27 WIB.

"Hal ini memang risiko bagi negara kita, yaitu ring of fire. Kita sudah tahu bahwa di Indonesia banyak vulcano, sehingga erupsi bisa terjadi. Negara kita juga rawan gempa," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2018).

Meski begitu, Indonesia telah mempunyai pengalaman dalam menangani bencana alam seperti gempa dan juga tsunami yang saat ini melanda Banten, Lampung dan Lampung Selatan.

"Tetapi kita berpengalaman dari sekian banyak gempa bumi, tsunami, bencana. Yakin bahwa pemerintah dan masyarakat serta ormas bisa kompak. Semua unsur masyarakat kita harus bersatu," ujarnya.

"Adanya gempa justru membuat kita bersatu sehingga musibah ini ada yang satu sakit, harus semuanya ikut merasakan sakit. Untuk itu, kita semua membantu," sambungnya.

Ia pun ingin agar masyarakat Indonesia berdoa untuk Polri, TNI dan lembaga terkait dalam melakukan evakuasi terhadap para korban tsunami.

"Kita memiliki daya tahan yang kuat terhadap bencana alam seperti kasus di Lombok, Sulteng kita cepat bisa segera recovery. Semoga musibah ini bisa ditangani dengan lancar dan dengan baik melalui kerja sama kita semua, kita berdoa," pungkas Tito.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2rQV2da

No comments:

Post a Comment