Pages

Sunday, December 23, 2018

Lari Tinggalkan Motor, Lutfi Selamat dari Tsunami Selat Sunda

Liputan6.com, Jakarta Tsunami Selat Sunda, yang ditandai gelombang pasang air laut juga menerjang provinsi Lampung pada Sabtu, 22 Desember 2018 malam. Lutfi Al Rasyid sedang menikmati suasana pantai di kota Kalianda, Lampung, yang di seberang selat tersebut.

Di kejauhan, ia melihat gelombang air pasang yang siap menghantam pantai. Lutfi segera menyelamatkan diri karena takut dirinya terseret arus.

"Aku tidak bisa menghidupkan motor. Jadi, aku meninggalkannya, lantas berlar sekencang mungkin. Aku hanya berdoa dan berlari sejauh yang aku bisa," kata pria 23 tahun, dikutip dari NDTV, Minggu (23/12/2018).

Lain pula cerita Muhammad Bintang, yang berada di pantai Carita ketika gelombang tsunami Anyer menerjang. Ia menggambarkan gelombang air pasang membuat lokasi wisata itu menjadi gelap.

"Kami tiba pada jam 21.00 malam untuk berlibur. Tiba-tiba air pasang datang. Suasana gelap, listrik padam terjadi," ungkap pria berusia 15 tahun. "Selepas kejadian, suasana porak-poranda. Kami masih tidak bisa mengakses jalan."

Saksikan video menarik berikut ini:

Tsunami di Anyer menyebabkan kerusakan yang serius. Bangunan dan kendaraan hancur akibat tsunami.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2T6N5Mx

No comments:

Post a Comment